Sunday, June 10, 2012

Banshee, Hantu Wanita Dari Irlandia

[imagetag]


Dalam cerita rakyat Irlandia, Banshee adalah hantu perempuan yang muncul untuk meramalkan kematian, tidak seperti Grim Reaper. Banshees dikatakan muncul bagi keluarga Irlandia tertentu, meskipun yang membuat keluarga ke daftar ini bervariasi, tergantung pada siapa yang menceritakan cerita. Banshee bisa muncul dalam berbagai samaran.

Paling sering ia muncul sebagai tas jelek yang menakutkan, tetapi juga bisa muncul sebagai seorang wanita luar biasa cantik dengan usia yang cocok untuknya. Tas ini juga dapat muncul sebagai seorang wanita mesin cuci, atau bean-nighe, dan terlihat mencuci pakaian bernoda darah atau baju besi dari orang-orang yang hampir mati.

Meskipun tidak selalu terlihat, jeritan Banshee selalu terdengar, biasanya di malam hari ketika ada orang yang akan mati dan biasanya di sekitar hutan. Pada 1437, Raja James I dari Skotlandia didekati oleh seorang pelihat Irlandia yang meramalkan pembunuhan atas Earl of Atholl. Ini adalah contoh dari banshee dalam bentuk manusia.

Banshee juga dapat muncul dalam berbagai bentuk lain, seperti Hooded Crow, cerpelai, hewan kelinci dan musang berbagai hewan di irlandia yang terkait dengan sihir.

Di beberapa bagian Leinster, dia disebut sebagai bean chaointe (wanita keening) yang ratapannya dapat menghancurkan kaca rumah warga. Di daerah Kerry, di barat daya Irlandia, suara banshee dikenal sebagai "low, pleasant singing"; di daerah Tyrone, utara Irlandia, dikenal sebagai "the sound of two boards being struck together"; dan di daerah Rathlin Island dikenal sebagai "a thin, screeching sound somewhere between the wail of a woman and the moan of an owl".

#23abfc

No comments:

Post a Comment